Langsung ke konten utama

Kenangan

Teruntukmu, aku percaya, mengirimkan surat alfatihah untukmu, lebih baik daripada mengutarakan rasa rinduku kepadamu.

Sekelebat memori tentangmu masih sering terlintas di pikiranku, tepatnya seminggu yang lalu. Aku masih ingat bahwa kemarin aku masih mempersiapkan keberangkatanku untuk berlibur (bersamamu?).

Bukan aku yang punya rencana, tapi Tuhan kita yang punya rencana, atas izin-Nya, kita bisa menikmati liburan bersama, memandangi ciptaanNya yang sangat indah dan kamu juga ciptaan-Nya yang sungguh indah.

Tak henti kuucapkan syukur karena telah mengenalmu, aku masih ingat betapa manisnya dirimu, dengan gigi ginsul dan bulu mata lentikmu. Membuat semua ingin sepertimu.

Kamu tak hanya indah rupa, tetapi akhlak, tutur kata, caramu beribadah, pola pikirmu. Sungguh aku kagum akan hal itu.

Awalnya semua biasa saja, entah kenapa pada saat aku melaksanakan shalat maghrib, dan melihatmu mengadahkan tangan membuat hatiku menjadi luluh. Aku tak tau apa yang kau sebut dalam doamu itu, tapi mengapa itu bisa membuatku terinspirasi, setiap hari.

Membuat aku selalu ingin dekat dengan-Nya, selalu merayu-Nya, selalu ingin berlama-lama dengan-Nya dan menunggu-Nya lebih dahulu di setiap aku ingin menjumpai-Nya.

Apapun itu, kuharap kamu baik-baik saja sekarang ya, karena pasti tidak hanya aku yang merinduimu. Tapi percayalah, lantunan alfatihah akan tetap kukirimkan untuk mengutarakan kerinduanku. Semoga kelak kita berjumpa kembali ya.

Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH CBR

CRITICAL BOOK REPORT Identitas Buku Judul : Strategi Pembelajaran Penulis : Dr. Wahyudin Nasution, M. Ag. Penerbit : Perdana Publishing Tahun Terbit : 2017 Kota Terbit : Medan Cetakan : Pertama Tebal buku : 162 halaman ISBN : 978-602-6462-90-9 Ringkasan Isi Buku BAB I PENDAHULUAN Buku ini disusun dengan memuat 9 Bab. Bab I, pendahuluan, Bab II, hakikat strategi pembelajaran, Bab III, sistem pembelajaran dalam standar proses pendidikan, Bab IV, keterampilan dasar mengajar, Bab V, media dalam proses pembelajaran, Bab VI, pembelajaran efektif, BabVII, CBSA, Bab VIII, jenis-jenis strategi pembelajaran dan Bab IX, jenis-jenis metode pemebelajaran. BAB II HAKIKAT STRATEGI PEMBELAJARAN Strategi pembelajaran adalah keseluruhan pola umum kegiatan pendidik dan peserta didik dalam mewujudkan peristiwa pembelajaran yang efektif untuk mencapai suatu tujuan tertentu. BAB III SISTEM PEMBELAJARAN DALAM STANDAR PROSES PENDIDIKAN Kegiatan pembelajaran dapat dikataka...

INSPIRING TEACHER

Dengan membaca kita mengetahui isi dunia Dengan menulis dunia tahu siapa kita Btw soal nulis, aku udah lama gak nulis dan menggunggah tulisanku di sosial media.  Terakhir kali posting tulisan itu di akun instagramku @annisakhairani_ karena ikut 30 hari bercerita di bulan januari kemarin.  Okedeh, aku mau mulai lagi aktif nulis, tapi kali ini lewat blog aja ya, biar gak berdebu ini blog, hehe. Ngemeng-ngemeng, alasan aku mau nulis lagi karena dosen aku nyuruh kami untuk aktif menulis, actually it's a good suggestion. Yeah,, Dosen tersebut merupakan dosen mata kuliah strategi pembelajaran akidah akhlak. Nama beliau adalah Dr. Mardianto, M.Pd, dosen yang sangat peduli kepada mahasiswanya. Kehadiran beliau sangat dinanti-nantikan oleh para mahasiswanya, beliau dosen yang dapat menguasai kelas dengan sangat baik. Beliau juga sangat dermawan, dan juga beliau sering memberikan tips-tips kepada kami. Tidak berlebihan jika saya mengatakan bahwa beliau merupak...

Ma'had Al-Jami'ah UINSU

Ehm ehm, Assalamu'alaikum, Halooo semuanyaa!!!! Gimana kabarnya? Sehat?? Semoga pembaca sekalian selalu dalam lindungan Allah.. kali ini aku mau nge-review tentang asrama ya guys,, udah bisa ketebak mah dari judulnya. yaudah langsung aja. Aku tinggal di asrama ini udah hampir 3 tahun ya guys, lumayan lama dan betah pulak aku di sini. Kawan-kawan pasti pada kepo sama kegiatannya kan? soalnya keliatannya banyak banget kan? apa lagi perturannya,, hmm merinding  liatnya cuy! Oh ya, bagi yang belum tau soal Ma'had Al-Jami'ah itu ialah asrama kampus, yap asrama kampusnya UINSU. Lalu, apasih yang ngebuat asrama kampus UIN itu beda sama yang lainnyya? Penasaran? cuss baca sampai akhir,, Menurut kacamata penulis, yang ngebuat berbeda itu: 1. Kegiatan 2. Peraturannya Dah itu aja yang ngebedain, iya, serius itu aja.. tapi,,,,, gak hanya itu, ada bagian-bagiannya lagi. Langsung ajalah ya, kok lama kali Letak geografis Lokasi asrama itu di UIN 2 Panc...